lundi 24 octobre 2011

Modifikasi Harley-Davidson Pro-Street

Modifikasi Harley-Davidson Pro-Street
Modifikasi Harley-Davidson Pro-Street
Modifikasi Harley-Davidson Pro-Street
Nama Choppalicious bisa diartikan sebagai nilai estetika dan ridiable. Diambil dari dua hal yang bersinergi, yakni chopper dan delicious. Chopper jelas langkah nge-chop, menjadikan motor lebih ringan dan simple jadi tujuan. Estetika dan egosentris dari sang builder ditonjolkan. Disisi lain delicious berkaitan dengan ergonomic pengendaranya. Motor harus tetap nikmat dan nyaman walau ridding ratusan kilometer. "Sulit buat dibicarakan lewat tulisan tapi harus dirasakan langsung. Sampeyan harus mencobanya sendiri baru bisa menilai se "delicious apa motor ini," promosi Lulut "LT" Wahyudi dari RRC (Retroclassic Cycles) yang berani membandingkannya dengan Harley-Davidson (H-D) standar pabrikan.
Konsep ini berawal dari kegelian Lulut yang melihat motor custom naik diatas trailer. Ia kadang berfikir, apa mungkin desainnya gak ridiable? Hanya bagus untuk dilihat atau diduduki pada saat motor diam!!
"Makanya motor gue didesain bukan untuk digendong trailer dan hanya mejeng di event bikers," ujar builder yang doyan ngomong keras ini.
Tujuan itu diterapkan Lulut pada motor milik brother Irwan Adriansyah, Pembalap Road Race asal Jogjakarta yang jam terbangnya balap nya sudah terbilang cukup tinggi. Soal konsep, mereka berdua sama-sama menyukai konsep yang simple pada motor tetapi eksklusif dan berkesan tegas. "Ogah banyak atribut aneh," jelasnya lagi.
Simplisitas bisa dimulai dari tak handle bar model ape hanger. Urusan sasis hardtail, mereka tega mempercayakan pada pembuat lain. "Mulai dari frame softtail, tangki depan sampai detail penunjang performa macam pijakan kaki dibuat di bengkel RCC ini. Itu juga jadi pembuktian lelaku handmade bisa sangat nyaman untuk dikendarai," tegas tim RCC.
Soal "terbang" dijalanan tergantung dari nyali si biker. Mesin model Evolution Side Winder racikan S&S ini mempunyai power yang cukup signifikan, 105,9 dk, bandingkan dengan kekuatan standar yang hanya 61 dk! Intinya, hanya perlu membuat batasan seberani apa sang biker memacu motor ini, tutup sang builder.


ENGINE:
Model : Evolution side winder
Capacity : 113 Cylindre
Built : S&S
Pistons : S&S
Crankcase : S&S
Camshaft : S&S
Heads : S&S
Cylinders : S&S
Carburator : S&S Super G
Air filter : D&M
Push Rod : S&S
Ignition : IST S&S
Coil : CRANE CAMS
Spark Plugs : Spilte fire
Oil : Revtech
Pipes : HELL BENT BY WEST COAST CHOPPER

TRANSMISSION:
Gears : 6 Speed Close Ratio
Assembly : S&S
Transmission Oil : Revtech
Primary Drive : PRIMO BRUTE IV
Clutch : PRIMO KEVLAR
Pulley : PM Gatlin

FRAME:
Type : WAR EAGLE EXTREME
Rake : 41 Degree
Stretch : 4 inch
Swing Arm : WAR EAGLE EXTREME
Front fender : Retro Classic cycles
Rear fender : Retro Classic cycles
Rear Shocks : LEGEND AIR SUSPENSION TT USA

WHEELS:
(Front) PERFORMANCE MACHINE
Front tyre : GATLIN/2005 AVON VENOM
(Rear) PERFORMANCE MACHINE
Rear tyre : GATLIN/2005 AVON VENOM 250 series

FORK :
Type : 41mm
Fork tube : MID "USA
Fork Oil : Motor Factory USA
Triple Trees : MID "USA


OTHER SPESIFICATIONS:
Painter : PANEL-1
Colour : Red Candy
Moulding : PANEL-1
IDEA : Retro Classic cycles
Special Graphics : Ghost Flame
Handlebar : Paul Yaffe Original
Riser : None
Grips : Arlen Ness
Head light : Arlen Ness
Tail Light : Paul Yaffe Original
Handle Controls : Performance Machine
Forward Controls : Performance Machine
Wiring & Setting : RCC
Gas Tank : RCC
Oil Tank : RCC
Pulley Cover : Custom Chrome
Seat : RCC - COMRADES
Kick Stand : Arlen Ness
Spark Plugs Wires : DR NEON
Nuts & Bolts : Gardner Wescott
Coil Mount : MW GERMANY
Coil Cover : MW GERMANY
IGN. Switch : Custom Chrome
Internal Throttle : RCC
All Hoses & Lines : Russel

Sumber : www.Motor-Modif.com